Academic Orientation – Simulasi?

Di bagian ini kita di suguhkan dengan simulasi perkuliahan yang beneran … dengan dosen beneran (We’re now facing the reality my friends …. wake up!) . Kita juga sudah di pisah per-jurusan dan per- kelas masing” meskipun kelas jurusan gua cuma 2. Di saat ini juga kita harus bisa selalu mengecek bimay (Binus Maya) untuk jadwal perkuliahan ke depan. Jadi gini, kan setiap hari (eh.. setiap ganti matkul) kita pastinya berganti kelas dan gk stay di kelas yg sama, untuk itu biar gk kesasar atau salah gedung kita senantiasa harus selalu melihat bimay sebagai panduan jalan.

Di Binus ada yang namanya Collaborative learning / kelas besar yang bertempat di auditorium nya dimana di sana lengkap di sedia-in kursi empuk ala bioskop memudahkan kita untuk tidurr.  Dalam kelas besar karena namanya “besar” maka di dalamnya merupakan gabungan dari satu fakultas , contohnya seperti kasus gua GAT di gabung bersama Computer science, Cyber Security, dan MAT yang satu fakultas (SOCS) . (Karena satu fakultas makanya materi nya sama dan bisa di gabung sewaktu – waktu)

fep5

AO membantu kita untuk siap kuliah dalam berbagai metode perkuliahan di Binus

Pendapat gua tentang kelas besar sendiri …  yah… ..  itu “melatih adrenalin” , kita harus bisa nahan untuk gk tidur terlepas dari kenyamanan yang di berikan, pemahaman dan konsentrasi tinggi untuk bisa mengikuti materi, dan mata kita para cowok yang auto fokus di tahan sebisa mungkin (yah… gimana ya, saat dimana kelas kita gabung dengan jurusan lain merupakan saat paling mengharukan ).

Dan karena AO ini merupakan simulasi …. makanya masih banyak komunitas/ukm yang tiba” mampir ngiklan ke kelas kami menawarkan  produknya kami untuk join.

Oh… ya hampir lupa , kami juga telah di latih mental karena banyaknya tugas yang perlu di selesaikan sebelum deadline. Ini SIMULASI juga?

One thought on “Academic Orientation – Simulasi?

  1. Pingback: Intip Ureeka, Jollybee, dan HimTI

Comments are closed.