Intip Ureeka, Jollybee, dan HimTI

Inget gak post gua sebelumnya tentang Academic Orientation ? postingan-nya nganeh sih dan gk semua kegiatan di AO ke cover. Nah.. saat AO itu ada beberapa senior yang ngiklan tentang komunitas mereka, Ureeka dan JollyBee. 

Keduanya merupakan komunitas keren yang berbasis Computer Science meskipun tidak menutup kemungkinan bagi jurusan lain yang mempunyai passion di bidang ini untuk ikut. Terlebih lagi dua komunitas ini juga bukan komunitas BIASA … baik Ureeka maupun JollyBee telah sering mengikuti lomba – lomba bertaraf internasional , bukan hanya sebagai peserta tapi juga finalis. Seperti dalam ajang Microsoft Imagine Cup, Casual Connect Asia, dan International Olympiad in Informatics (IOI) .

Ureeka


Ureeka adalah komunitas yang terbentuk dari passion untuk membuat aplikasi dan games. Tidak hanya membuat tapi Ureeka mendorong anggota-nya untuk mengikuti ajang – ajang perlombaan bergengsi seperti yang gua sebut di atas. Ureeka sendiri gua lihat di web-nya memfasilitasi anggota-nya dengan berbagai tools dan hardware yang dapat menunjang proses pengerjaan aplikasi maupun games seperti Tablet dan Ipad, Smartphone, Training, Kinect, Pointer, Standing Smartphone dan Tab untuk pameran, dan Pen Tablet. [show]

PS* : gua udah daftar jadi member nih.. tinggal peresmian aj :v

planet-earthfacebooktwitter (3)

JollyBee


Jangan meremehkan lebah ini kalau gk mau di sengat . Komunitas ini di banding Ureeka lebih fokus kepada lomba – lomba seperti Competitive programming . Semua anggota nya khusus di training, di poles, dan di bentuk untuk siap di lomba – lomba programming.

Ngeri kan? kalau di lihat dari achievement / track record tentu lebih membuat anda merinding , karena selain memenangkan kompetisi programming tingkat internasional, alumni dari Jollybee juga sampai terbang ke Silicon valley untuk magang di Google dan Facebook. [show]

Selain itu jollyBee juga mempunyai situs Online judge untuk melihat sejauh mana anda dapat men- solve soal -soal programming yang dapat di temukan dengan tingkat kesulitan beragam mulai dari yang beginner sampai advanced programmers . [link]

planet-earth facebook

 

 

HIMTI


Setiap fakultas di Binus memiliki himpunan tersendiri yang berfungsi sebagai wadah bagi anak -anak  mahasiswa fakultas tersebut. Nantinya himpunan ini lah biasanya yang mengurus event -event atau menyelenggarakan-nya . Nah .. untuk mahasiswa SOCS (School of Computer Science) memiliki himpunan yang bernama HIMTI atau Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, well – dari namanya sudah menjelaskan .

Selain mengadakan berbagai event, HIMTI juga menyediakan kelas bersama untuk me-review mata kuliah yang dapat dibilang “susah” (yah.. katanya sih). Oh .. ya kemarin juga HIMTI mengadakan Welcoming party (HTTP) untuk menyambut mahasiswa baru SOCS 2020 . (Yang mereka klaim bisa mempunyai kesempatan mendapatkan jodoh :p) .

planet-earth twitter (3) facebook