FEP – Ospek ny anak Binus bagian GO

Agustus dan September … merupakan bulan yg paling sibuk bagi sekolah tinggi (baca: Universitas atau Institusi lainnya) gencar mempromosikan hal – hal yang berbau pekuliahan kepada anak” labil tidak tau arah untuk mau mengambil promosi marketing kursi di institusi tersebut. Selain tim promosi yang sibuk, univ” biasany memiliki kakak – kakak sukarelawan yang rela menghabiskan waktu liburan mereka untuk membantu kami (maba) . Segala hal di persiapkan sematang – matang ny untuk menyambut mahasiswa baru agar kelak mereka menyadari kalau mereka tidak salah memilih sekolah tinggi ny.

tujuan FEP

Nah..  prolog ny udah ya   , yang mau gua ceritaiin disini ya tempat gua jadi mahasiswa, BINUS UNIVERSITY (maaf capslock khilaf beberapa saat).

Awal kenapa gua masuk sini sih sebenarny… (Plakk… eh kok malah curhat masa lalu gua sih   ) . yakk lupakan. Sesuai dengan kebijakan pemerintah no. xx/ xxx/ 2016  yang melarang adanya ospek dikarenakan banyakny stigma buruk yang melekat pada kata OSPEK, sudah jatuh banyak korban, dan tentunya banyak ospek aneh yang melanggar HAM (ada petisi ny juga lho – Change.org ).

Maka di Binus ospek yg selama ini kita kenal (tanpa yg aneh- anehnya) di gantikan oleh suatu program namanya FEP atau Freshmen Enrichment Program , keren kan ? . Jangan takut dengan namanya itu ya, FEP ini kemudian di bagi menjadi 3 yaitu General Orientation, Academic Orientation, dan Campus Life Orientation.

Membahas semuanya dalam satu post is Impossibru , jadi yang pertama gue bahas tentunya si GO ini dulu .

General Orientation atau GO (selanjutny gua sebut GO aja) adalah tahap pertama dari FEP itu sendiri.

GO bertujuan untuk mengenalkan terlebih dahulu kepada maba ny bagaimana atmosfer lingkungan Binus, bagaimana nasib kalian selanjutny melihat pengalaman kakak – kakak senior yang mendampingi kalian sebagai BC (Buddy Coordinator) , bagaimana probabilitas/ momentum/ peruntungan dalam mencari jodoh di sini , dan memperintim hubungan dengan teman – teman baru . (lupakan yg 2 terakhir)

fep3      fep2

Sumber gambar: Line @Gabung_Binus

GO nya seminggu (baca: 1 minggu) dimana hari – hari itu digunakan para BC untuk memperkenalkan sistem dalam Binus melalui slide – slide yang mudah di mengerti (hmm… seriusan kok, gua gk di gaji utk ngiklan ) . Nah .. dalam waktu seminggu ini kami di haruskan membuat sebuah yel – yel dan video untuk merayakan ulang tahun Binus yang ke 35 ( iya .. bukan kebetulan, di saat kami FEP binus ulang tahun).

FYI yel -yel kami bisa di katakan The worst yel -yel ever made , rasa cinta kami telah di tuangkan semuany kesana dan niat kami sangat baik yaa. #LEhuga #DBN11 (ini baru ngiklan )

Lihat saja kami benar – benar anak yang #Strong

Di hari keberapa? gua lupa , saat itu ada sesi yang di sebut Kerohanian dimana kita di kelompokan sesuai kepercayaan masing – masing.

Hari EXPO UKM , ini hari terakhir dalam GO dimana semua UKM yang ada di Binus gencar (seperti tim marketing tadi) mempromosikan UKM mereka agar maba mau join dengan mereka. Promosi ny unik – unik lho  ada yang sampe atraksi climbing di gedung Syahdan, pamer camp di jalanan, dan cosplay . EXPO itu hari GO yang paling menarik menurut gue (Karena disana banyak senior cantik yang mempromosikannya)  UKM yang Showoff banyak banget, mulai dari UKM yang berbasis Olahraga, hobi, bahasa, pencak – silat, sampai ke yang kerohanian. ( oh ya.. ad FREE Lucky Gacha juga lho ) .

wahh.. sudah gua bahas sampai hari EXPO nih, meskipun banyak yg bolong informasi gua mengenai FEP – GO ini mungkin bisa membantu Binusian kedepan yg cari info ttg FEP ny (eh.. emang ad yg mau baca tulisan gue ini  )

ya udah ah .. gua pamit dulu :v entar pada males baca lagi .