Review Snowman Defender – Selamatkan “Teman Salju-mu” dari momok Salju

Seperti pada title site yang sebagian besar postingan nya merupakan tugas kampus, sekarang gua mau ngereview salah satu game hasil UKM Binus Game Development Club . Sebenarnya tidak sepenuhnya review ini di buat karena tugas, karena jurusan yang gua ambil di Binus juga GAT (Game Application and Technology) makanya gua mau lihat dan mencicipi sekaligus me-review game sesepuh, terlebih lagi dari dulu gua udah suka yang namanya ngereview game apalagi dari dev. indie yang belum begitu ter-expos.

Gameplay


Screenshot_2016-09-22-21-33-49

Snowman Defender karya ValourHearts games  sejatinya merupakan … eh ap ya genre ny? mungkin bisa di masukan ke dalam endles running shooting , Tower defense , dan Real Time Strategy.

Di sini anda di haruskan untuk menghabisi semua Snowmonster yang mencoba mendekati Kid untuk mensolimi snowman .    So.. it’s really Snowman Defender.

Terdapat 5 line tempat kemunculan Snowmonster yang harus selalu anda basmi sebelum mereka mendekat dengan cara tap pada layar untuk melemparkan Snowball. Tentu saja mereka tidak akan datang sendiri melainkan bergerombolan menyerbu anda yang helpless.

Tapi jangan takut … karena anda sendiri bisa mendapatkan power-up atau bola salju spesial yang dapat menghabisi para snowmonster sekali pukul. Power-up tersebut di dapatkan dari random drop snowmonster yang anda bunuh  jatuhkan.

Jenis power-up yang bisa di dapatkan

Jenis power-up yang bisa di dapatkan

Karena gua tadi ad sebut endless maka jangan harap dapat melihat kelanjutan nasib dari snowman, game akan selesai dengan mengeluarkan skor seperti distance sejauh mana anda bisa bertahan.

Jaga Snowman jangan sampai di bully


Mempunyai sedikit background story

Mempunyai sedikit background story

Di ceritakan anda berperan sebagai kid yang mempunyai sahabat Snowman (i dont know it’s even fucking alive) selalu bermain dengan bahagia dan damai .. sampai negara api menyerang (old joke?) suatu ketika a horde of Snowmonster invading dan di mulailah tugas anda sebagai Defender (padahal dia masih bocah lo)

Snowman defender

Tampilan pixel yang cukup indah dan cocok untuk player yang menginginkan gameplay yang cepat

Snowmonster yang mendekat bukan satu" nya bahaya

Snowmonster yang mendekat bukan satu” nya bahaya, jika tidak tangkas anda bisa di rajam oleh sekumpulan makhluk itu.

Monetisasi

Snowman defender tersedia secara gratis (Free) di Playstore dan tanpa IAP . Meskipun disematkan beberapa ads yang tidak akan menggangu pengalaman bermain.

overall score : 3.0 / 5.0

Pros : + UI yang bersahabat + Power-up yang beragam + peforma game yang cepat

Cons : – Tidak ada sfx saat tap – gameplay yang cepat bosan